AWpXY408eFgTMZfAqTF4BFiqwKCPEBSc31nK3rsb

Lamanya Waktu Permainan Bola Basket adalah

Lamanya Permainan Bola Basket : Permainan bola basket juga salah satu jenis cabang olah raga yang permainannya dibatasi dengan waktu atau lama permainan. Memang saat kita belajar tentang materi cabang olah raga tertentu seperti bola basket, kita justru lupa membahas tentang waktu permainan. Jika sebelumnya kita belajar teknik dasar dalam permainan bola basket, peraturan permainan bola basket dan ukuran lapangan bola basket, kali ini kita akan membahas materi tentang lamanya waktu permainan bola basket. Dan Anda dapat mempelajari materi lamanya waktu permainan bola basket dibawah ini.

Waktu dalam  permainan bola basket yang selama ini Anda baca mungkin berbeda-beda, hal itu dikarenakan memang ada perbedaan lamanya waktu bermain bola basket menurut standar Federasi Bola Basket Internasional dengan Versi National Basketball Association. Namun untuk event internasional, lama pertandingan permainan bola basket yang dipakai tentu lah harus memakai waktu dari standar Federasi Bola Basket Internasional.

lamanya permainan bola basket.


Untuk lamanya waktu permainan bola basket adalah 4 x 10 menit. Peraturan ini mengacu dan berpedoman pada aturan Federasi Bola Basket Internasional. Untuk versi National Basketball Association, waktu bermain bola basket adalah 4 x 12 menit. Di antara babak 1, 2, 3, dan babak 4 terdapat waktu istirahat selama 10 menit. Bila terjadi skor yang sama pada akhir pertandingan harus diadakan perpanjangan waktu sampai terjadi selisih skor. Di antara dua babak tambahan terdapat waktu istirahat selama 2 menit. Waktu untuk lemparan ke dalam lapangan permainan bola basket yaitu 5 detik.

Artikel Terkait:
Demikianlah sekilas materi tentang lamanya waktu permainan bola basket yang saya tulis dari Federasi Bola Basket Internasional dan National BasketBall Association sebagai sumber materi dari artikrel materi lamanya waktu permainan bola basket. Semoga materi yang ditulis di situs 'Pendidikan Update' ini bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari sumber ilmu pengetahuan dari salah satu cabang olah raga permainan bola basket ini. Dan semoga Anda sudah tahu jawabannya mengenai lamanya waktu permainan bola basket ini.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment